03/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Salut! Sisihkan Gaji, Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng Bantu Pembangunan Masjid 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Melihat Masjid Baitul Muttaqim Desa Purwodeso, Kecamatan Sruweng, Kebumen membuat anggota Polsek Sruweng, Bripka Dakirman tidak tinggal diam.

Sebagai umat islam, Bripka Dakirman selaku Bhabinkamtibmas Desa setempat langsung mengambil peluang emas dengan membantu 10 sak semen untuk renovasi Masjid sebagai amal jariyah.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Dakirman diharapkan dapat menjadi contoh bagi personel Polres Kebumen yang lainnya.

“Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan masyarakat. Selanjutnya, kita harus saling tolong menolong dan saling peduli,” ungkap Iptu Tugiman, Minggu (3/10/2021).

Menurut keterangan Bripka Dakirman, saat itu ia tengah melakukan sambang Desa di Desa Purwodeso dan sholat jumat di Masjid Baitul Muttaqim.

Saat itu niat untuk menyumbangkan semen muncul dalam benaknya. Bapak dua anak yang juga angkatan Bintara Polri 2005 gelombang 2 SPN Purwokerto itu kemudian menyisihkan uang gajinya untuk dibelikan semen.

“Saya sudah berniat dan saya ingin membantu secara pribadi,” kata Bripka Dakirman.

Minggu pagi, Bripka Dakirman datang mengendarai mobil patroli Backbone Polsek Sruweng sembari membawa 10 sak semen. Semen yang dibawanya tersebut lalu diberikan kepada Takmir Masjid untuk sedikit membantu renovasi Masjid.

“Alhamdulillah, masih bisa berbagi,” ucapnya sembari tersenyum.

Amal jariah adalah perbuatan baik yang mendatangkan pahala bagi siapa saja yang melakukannya, meskipun ia telah berada di alam akhirat.

Pahala dari amal perbuatan tersebut terus mengalir kepadanya selama orang yang hidup mengikuti atau memanfaatkan hasil amal perbuatannya ketika di dunia.

Dalam Islam, amal jariyah sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh seorang Muslim. Sebab, amalan ini dapat mendatangkan banyak pahala dan keutamaan bagi yang melakukan. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *