07/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sahabat Disabilitas Kebumen Berbagi Nasi Bungkus Untuk Masyarakat

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Penyandang disabilitas yang tergabung dalam komunitas Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK) berbagi nasi bungkus untuk warga masyarakat sekitar, Rabu, (5/5/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga titik keramaian yaitu di lampu merah warung getuk, perempatan Sokka Baru, lampu merah dan Simpang lima Kebumen pukul 16.30 WIB.

Antusiasme para Disabilitas membuatnya tidak menyurutkan semangat untuk melakukan kegiatan sosial tersebut.

Nasi bungkus tersebut dibagikan komunitas SDK kepada para tukang becak, masyarakat, dan pengendara yang melewatinya maupun yang tengah berhenti di lampu merah yang masih menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Kegiatan dipimpin Ketua Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK), Teguh Kuatno melibatkan petugas dari Polres, Lazizmu Kebumen, Mahasiswa, Gapai kebumen dan para relawan SDK.

Ketua Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK), Teguh Kuatno mengatakan, kegiatan ini semata-mata menunjukkan kepada masyarakat Kebumen bahwasannya, penyandang cacat/Disabilitas tidak selamanya mengharapkan bantuan saja.

“Kaum disabilitas juga mampu mandiri dan bisa berbagi kepada masyarakat umum,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hal ini dilakukan untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwasanya kaum disabilitas tidak selalu menadahkan tangan saja.

“Adanya kegiatan ini, kami ingin menghapus stigma buruk masyarakat terhadap Disabilitas dan mau menghormati serta menjalin silaturahmi. Selain itu, juga tidak membeda-bedakan sesama Umat-Nya,” ujarnya.

Menurutnya, kehidupan penyandang Disabilitas itu tidak mudah, perlu adanya kesabaran yang lebih dari pada insan yg terlahir sempurna.

“Melalui kegiatan kami ini, mudah-mudahan dapat mengangkat harkat dan martabat terhadap penyandang disabilitas dan kegiatan berbagi ini juga dapat berkelanjutan, tidak sebatas selama bulan Ramadhan saja,” pungkasnya.

Sementara, salah satu penyandang Disabilitas Rusmiatun mengatakan, kegiatan ini dalam rangka berbagi kepada sesama di bulan yang penuh rahmat bagi umat Islam. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *