19/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Safari Ramadhan Tetty Rohatiningsih di Desa Pesanggrahan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam kegiatan safari Ramadhan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Tetty Rohatiningsih, yang juga selaku anggota DPR RI Fraksi Golkar mengunjungi Majelis Taklim yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Salah satunya mengunjungi Majelis Taklim di Masjid Roudlotul Huda, Jalan Gerilya Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin (19/4/2021).

Kegiatan dihadiri, Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho, Ketua FKUB Kabupaten Cilacap, Gus Soim El Amin, Babinsa Pesanggrahan Koramil 06/Kesugihan, Sertu Rasidi, Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan, Brigadir Tohar, Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan II, Affif Melly Rahman.

Selain itu, tampak hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kesugihan, Indah Basuki Priyo Nugroho, Perwakilan Persit Koramil 06/Kesugihan, Perwakilan ibu Bhayangkari Polsek Kesugihan dan Ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Roudlotul Huda.

Dalam sambutannya, Camat Kesugihan mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi atas kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap untuk bersilaturahmi dengan Majlis Taklim di Desa Pesanggrahan.

“Tentunya kami sangat bangga atas kedatangan Ibu Tetty Rohatininsih yang dapat menginspirasi warga Desa Pesanggrahan dalam membina anak-anak supaya tetap dalam keimanan apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” katanya.

Melihat kondisi masjid yang sudah berubah, Tetty merasa bangga karena beberapa tahun yang lalu, bangunan masjid yang pernah disinggahinya tersebut masih kecil dan belum banyak perubahan.

“Kami sangat bangga atas pembangunan Masjid ini karena dulu masih kecil tapi Alhamdulillah sekarang sudah besar dan dapat di manfaatkan dengan baik,” ungkap Tetty Rohatininsih

Dia berharap, kegiatan-kegiatan positif seperti pengajian ini agar terus dilakukan apalagi dihadapkan bulan yang penuh barokah seperti sekarang ini yaitu bulan Ramadhan.

“Kami berharap ibu-ibu PKK dapat menguri-uri budaya pengajian Masjlis Taklim supaya di era digital ini, anak anak kita dapat di kendalikan supaya tidak terpengaruh radikalisme dengan meningkatkan iman dan taqwa,” tuturnya.

Menurutnya, di jaman ini anak anak banyak menggunakan gadget sehingga para orangtua harus bisa mengkontrol anak anaknya supaya tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah dan radikalisasi lewat sosmed. Dia juga menilai moment di bulan ramadhan ini sangat bagus untuk meningkatkan iman pada Allah.

“Tetap semangat di masa pandemi Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan,”
ucapnya.

Acara safari Ramadhan di Masjid Roudlotul Huda dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ketua FKUB Kabupaten Cilacap, Gus Soim El Amin. Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *