27/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Rumah Warga Tunjungmulli Ludes Dilalap Si Jago Merah

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Dusun Sinila, Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WlB, pada Senin (27/9). Diduga Akibat korsleting listrik.

Menurut keterangan saksi, M. Hakim, rumah tersebut milik Sodik (34) warga RT 09 RW 07 Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol. Saat kejadian, ia melihat kobaran api yang kian membesar.

Kejadian bermula saat Sodik dibangunkan oleh istrinya sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. “Saat itu api sudah mulai membesar dan kami seketika itu langsung menyelamatkan diri menghindari kebakaran,” ungkap Sodik.

Ia merasa sebelum tidur tidak menyalakan api jadi penyebabnya belum diketahui dan kerugian belum belum bisa ditaksir. Kondisi rumah miliknya beserta isinya habis dilalap si jago merah.

Terpisah, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto menyampaikan turut prihatin atas kejadian yang menimpa warganya. Menurutnya, ini merupakan ujian dari Allah SWT. Ia meminta kepada warganya tersebut untuk tetap bersabar atas musibah yang terjadi.

“Kami mengimbau kepada semua warga agar selalu waspada dari bahaya kebakaran dengan harapan agar tidak ada lagi kejadian seperti ini. Kami pun sudah melaporkan kejadian ini ke Bupati Purbalingga beserta BPBD melalui whatsapp. Dalam kejadian ini. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *