29/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang, Babinsa Bersama Warga Bantu Bersihkan Puing Bangunan

Cilacap (Banyumas Pos) – Rumah milik Ahmad Sovian (28) warga RT 03/ RW 02 Dusun Margasari Utara, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (28/5/2021) malam.

Oleh karenanya, anggota Koramil/13 Majenang bersama perangkat Desa dan warga masyarakat menggelar kerja bakti untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah milik korban, Sabtu (29/5/2021).

Lebih lanjut, akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Untuk mengurangi beban warganya tersebut, BPBD Cilacap memberikan bantuan sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng dan uang sejumlah Rp 500 ribu.

Babinsa Koramil 13/Majenang, Serda Baharudin menjelaskan, kejadian robohnya salah satu rumah warganya tersebut terjadi pada hari Jumat malam sekitar pukul 20.45 WIB.

“Rumah bilik berukuran 7×5 Meter yang terbuat dari anyaman bambu ini tidak cukup kuat menahan derasnya hujan disertai angin kencang, sehingga menyebabkan bangunan roboh,” kata Babinsa.

Dia menambahkan, pihaknya bersama warga membantu membersihkan puing bangunan rumah milik Ahmad Sovian.

“Bersyukur dari BPBD Cilacap memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang sehingga dapat meringankan bebannya,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *