23/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Rumah Milik Saliman Warga Desa Kebulusan Kini Menjadi Layak Huni

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bedah rumah yang ke ke-29 dari Sedulur Kebumen untuk Saliman (60) di Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen sudah terealisasikan.

Saliman selama kurang lebih 3 tahun tinggal di rumah sangat tidak layak huni di area pemakaman umum Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam kunjungannya didampingi Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dan Kapolres Kebumen diwakili Kompol Mawakhir.

Tampak hadir, sesepuh Sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan, Henky Halim dan Santoso Budiawan, Kepala PLN UPL Kebumen, Harry Anggriawan serta para anggota Sedulur Kebumen.

Dalam kesempatannya, Bupati menyampaikan bahwa tepat satu minggu kita datang kesini ke rumah Saliman yang dulu tinggal di kuburan dan sekarang rumah miliknya sudah dibuatkan bagus oleh Sedulur Kebumen.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih dengan apa yang sudah dilakukan oleh Sedulur Kebumen selama ini,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan tentang kondisi Covid-19 yang sedang tinggi sekali di wilayah Kabupaten Kebumen hampir mencapai 800 orang.

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat untuk memahami situasi saat ini dan patuhilah Protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa guyub rukun dari masyarakat masih terjaga dengan baik, bersatu padu memberikan amal jariahnya kepada sesama yang kurang mampu. Tentunya ini memerlukan kerjasama serta diperlukan kepemimpinan yang baik.

Di sela-sela kesempatannya, Bupati menceritakan semenjak ia menjadi Wakil Bupati dulu, ia sudah melihat bagaimana rumah-rumah yang tidak layak huni bisa dibedah oleh Sedulur Kebumen dibawah pimpinan Sugeng Budiawan menjadi rumah yang layak huni.

“Insya Allah masih ada cukup dana untuk melakukan pemugaran yang lain juga,” tambahnya.

Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav M.S. Prawira Negara Matondang mengapresiasi kepada Bupati dan Sedulur Kebumen yang sudah peduli terhadap Saliman dengan membangun rumah layak huni beserta isi rumahnya.

Dandim berpesan kepada Saliman agar mau tinggal dan merawat serta menjaga rumah bangunan miliknya yang baru.

Sementara itu, Koordinator Sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk selalu berbuat baik dan berharap kedepan rumah tidak layak huni di Kebumen akan hilang dan Kebumen tidak lagi dikatakan Kota termiskin.

“Semoga Saliman bisa menikmati rumah yang layak huni di sisa hidupnya agar bisa merasakan bahagia. Kami akan berusaha jalan terus untuk berbuat semampu kami,” ungkapnya.

Saliman disaat diwawancarai tidak bisa berkata banyak, namun hanya mengucapkan terimakasih kepada Sedulur Kebumen dan Bupati yang telah membuatkan rumah layak huni untuknya beserta isinya seperri kasur dan perabot rumah tangga lengkap.

“Terimakasih pak Sugeng Muncul, pak Bupati dan semua anggota Sedulur Kebumen yang telah membuatkan rumah saya sehingga menjadi layak huni,” ucapnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *