19/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

RSUD Banyumas Gelar Vaksinasi Kepada Ratusan Tenaga Kesehatan

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – RSUD Banyumas menggelar kegiatan vaksinasi dosis 3 kepada para tenaga kesehatan yang ada di RSUD Banyumas, Kamis (19/8/2021). Vaksinasi tersebut dilakukan di ruang Vaksinasi Covid-19 RSUD Banyumas.

Tingginya intensitas interaksi dengan pasien terpapar Covid sangat memungkinkan tenaga kesehatan (Nakes) yang menanganinya ikut terpapar, meskipun telah melakukan Protokol kesehatan yang ketat. Oleh karenanya para tenaga kesehatan di RSUD Banyumas diberi vaksin.

Kepala Bidang Keperawatan RSUD Banyumas juga selaku Koordinator Vaksinator, dr. Novita Sabjan mengatakan bahwa pemberian vaksinasi dosis ke 3 ini didasari dari adanya varian baru yaitu varian delta Covid-19 di Indonesia.

“Pemberian vaksinasi dosis ke 3 kepada para tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Banyumas ini diharapkan mampu mengatasi penularan Covid varian delta,” ujar Novita.

Dijelaskan Novita, Pelaksanaan vaksinasi ini terbagi dalam 5 hari, dimulai hari Kamis 19 Agustus dilanjutkan hari Sabtu tanggal 21 kemudian tanggal 26, 28 dan terakhir tanggal 30 Agustus 2021.

“Pada setiap periode dalam pelaksanaan vaksinasi dosis ke 3 ini mentargetkan sebanyak 157 Nakes di RSUD Banyumas,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *