07/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Rotary Club’ Walet Kebumen Bersama Bupati Kebumen Mensurvey Rumah Untuk Dibedah

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bantuan Rotari Club Belanda, berkoloborasi dengan RC Tugu Jogja dan RC Walet Kebumen,bersama Arif Sugiyanto mensurvey bedah rumah progr diam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Kebumen, Kamis (6/5/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Kebumen didampingi, Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kapolres Kebumen, AKBP. Piter Yanottama, Muspika dan Forkompimda Kebumen.

RC Walet Kebumen bersama Bupati meninjau lokasi RTLH milik Paiman warga RT 01 RW 01 Dusun Truntung, Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatannya, pemilik rumah Taiman menjelaskan kondisi rumah hingga mendapat bedah rumah dan memperkenalkan keluarga kepada Bupati Kebumen dan tamu undangan yang hadir.

Di sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa paiman merupakan orang yang beruntung mendapatkan bedah rumah dari Sedulur Kebumen sambil Mencocokkan data yang berada di KK dengan kondisi rumah milik Paiman.

Bedah rumah tersebut merupakan program dari Rotari Club Walet Kebumen dari Bantuan Rotari Club Belanda, berkoloborasi dengan RC Tugu Jogja dan RC Walet Kebumen,
dengan menjadikan rumah yang sebelumnya tidak layak dihuni serta tidak sehat menjadi layak huni dan sehat untuk ditempati.

Sementara, Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang menyatakan siap mendukung kebutuhan personil dalam rangka renovasi bedah rumah tersebut.

Selanjutnya, Kapolres Kebumen juga memberikan apresiasi kepada Rotari Club Walet Kebumen yang sudah berinisiatif untuk merenovasi rumah-rumah yang tidak layak huni.

“Ini adalah momentum yang sangat baik dan kami akan mendukung secara personil maupun peralatan yang lainya dan akan bersinergi dengan kodim 0709/Kebumen serta mengajak masyarakat untuk saling bersinergi juga dengan Pemkab Kebumen,” ungkap Kapolres.

Chatered President (CP) Rotary Walet juga sesepuh komunitas sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan mengatakan, pihaknya berinisiatif dalam rangka membantu masyarakat yang memiliki rumah namun tidak layak huni dan selama diperlukan pihaknya akan selalu ada untuk masyarakat.

Dia meminta kepada Forkompimda Kebumen agar membackup dan selalu bekerjasama dengan Rotary Club Walet Kebumen

“Kedepan, kami tidak hanya di perumahan saja, tapi juga di water,” tandasnya.

Rombongan kemudian melanjutkan Survey Rumah Tidak Layak Huni milik Kusbiantoro warga RT 07 RW 01 Dusun Kuwarasan, Desa Karangkembang, Kecamatan Alian, Kebumen.

RC Walet Kebumen bersama Bupati Kebumen meninjau RTLH untuk memutuskan apakah rumah tersebut layak dibedah atau tidak. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *