02/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Risih Ditagih Hutang, Seorang Pria di Banyumas Bunuh Mantan Kekasihnya

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Satuan Reskrim Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil ungkap kasus dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada hari Kamis (30/12/2021) lalu di Perumahan Gampingan Permai Desa Kebokura, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman L. Hakim melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry mengatakan, awalnya pelaku AMB (35) pria warga Kecamatan Kemranjen ini terlibat cek cok dengan korban Meliyani (46) perempuan warga Kecamatan Sumpiuh yang merupakan mantan kekasihnya.

“Pelaku menghilangkan nyawa korban dengan cara mendorongnya ke arah meja dan kemudian membekap korban sampai tidak bernafas lalu disetrum menggunakan kabel beraliran listrik. Alasan Pelaku melakukan perbuatannnya karena merasa risih ditagih hutang oleh korban sebesar 4 juta dan pelaku tidak mau putus dari korban,” terangnya.

Setelah menghilangkan nyawa korban, keesokan harinya pelaku ini berpura pura datang kerumah korban, memberitahu tetangga bahwa korban meninggal di kamar dengan tujuan seolah-olah yang melakukan pembunuhan adalah bukan dirinya.

Kasat Reskrim menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan dan didapat keterangan saksi-saksi pada Sabtu (01/01/2022), tim berhasil mengamankan terduga pelaku AMB beserta barang bukti berupa kabel listrik, sprei dan satu buah handphone Xiaomy.

Adapun barang bukti lain berupa kaos warna hitam dan celana pendek kolor (pakaian yang dikenakan oleh pelaku pada saat kejadian) serta satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU.

“AMB dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana maksimal lima belas tahun penjara,” tutupnya. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *