14/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Rifeld : Sat Reskrim Polres Cilacap Dukung Penuh Percepatan Vaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sesuai instruksi Kapolri melalui Kapolda Jawa Tengah dan Kapolres Cilacap, Sat Reskrim Polres Cilacap mendukung penuh upaya kemanusiaan yakni percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Cilacap, AKP Rifeld Contantine Baba saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/8/2021).

“Kalau program khusus tidak ada, namun untuk Sat Reskrim Polres Cilacap sesuai dengan petunjuk dan perintah dari Pak Kapolri melalui Pak Kapolda Jawa Tengah, dan Pak Kapolres Cilacap, Polri termasuk Sat Reskrim Polres Cilacap mendukung penuh upaya kemanusiaan dalam hal ini mendukung percepatan vaksinasi,” katanya.

Lanjutnya, langkah ini diambil untuk mensukseskan program herd immunity dengan tindakan preventif yakni pencegahan upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 agar bisa berjalan dengan baik.

“Jadi untuk pelaksanaan di lapangan Satreskrim sendiri tergabung dalam Satgas penegakan hukum,” tandas Rifeld.

Namun demikian, menurutnya dalam upaya hukum ini ada tiga yang pertama Penegakan Perda, kemudian ada Polri, dan Kejaksaan.

“Penegakkan hukum ini banyak yang langsung dilaksanakan di sini yaitu operasi yustisi atau operasi lapangan dengan banyak saksi mata melihat, dan disitu ada sanksi sosial,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *