17/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Resahkan Warga, Pria ODGJ Dibawa ke Rumah Sakit di Banyumas

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dianggap meresahkan warga sekitar, Pria ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap dibawa ke Rumah Sakit di Banyumas oleh petugas kesehatan setempat.

Pasalnya, MS (39) warga RT 01 RW 03 Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini kerap melakukan tindakan kekerasan terhadap ibu kandungnya.

MS diketahui sering mengamuk dan menendang ibu kandungnya hingga membuat ibunya terjatuh, kemudian menginjak perut ibunya.

“Pihak keluarga meminta kami untuk membawa MS ke Rumah Sakit di Banyumas dengan harapan agar MS bisa sembuh,” ujar Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Serda Hariyanto, Kamis (16/12/2021).

Dikatakan Serda Hariyanto, menurut pengakuan keluarga, MS mengalami gangguan kejiwaan selama 7 tahun. Namun begitu, ia berbadan sehat dan masih mau mandi.

Serda Hariyanto berpesan kepada pihak keluarga agar yang bersangkutan mendapatkan perhatian lebih dengan memberikan semangat, jangan dimarahi apalagi dikucilkan.

“Semoga kejadian serupa ini tidak lagi terjadi pada anggota keluarga maupun warga lainnya,” ucapnya.

Penjemputan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) ini dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas II Kesugihan bersama petugas Dinas Sosial dengan didampingi Ketua RT setempat dibantu aparat TNI-Polri.

Aris Ketua RT 01 RW 03 berharap MS dapat segera sembuh usai dibawa ke Rumah Sakit di Banyumas. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *