18/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Relawan SKB Banjarnegara Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Lansia 

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Relawan Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB) menggelar Baksos dengan memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Lansia bernama Kartawikrama (90) warga Desa Larangan RT 01 RW 01 Kecamatan Pagentan, Banjarnegara.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Bendahara Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB), Oiwan pada Jumat (17/9) di kediaman Kartawikrama selaku penerima bantuan disaksikan anggota SKB.

Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB) selalu berjuang untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu sampai ke peloksok Desa. Bantuan yang diberikan pun beraneka ragam menyesuaikan kebutuhan.

Bendahara Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB), Oiwan mengatakan, pemberian kursi roda ini merupakan bentuk kepedulian SKB kepada Lansia yang membutuhkan.

“Kami selalu siap untuk membantu orang-orang yang membutuhkan semampu kami. Dalam kegiatan Baksos, kami bersatu dengan relawan-relawan yang ada di Banjarnegara dalam wadah Linkom (Lintas Komonitas) se-Banjarnegara yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan,” ungkapnya.

Oiwan menjelaskan, bantuan yang sudah diberikan kepada warga yang membutuhkan mulai dari baju masih layak pakai sampai bedah rumah, juga kesehatan gratis.

“Seperti yang sudah kami lakukan dengan membantu warga kecelakaan patah tulang usai bermain bola di Desa Tambakan, kami pun berkoordinasi dengan Relawan Bumi Sehat untuk menjemput warga tersebut kemudian diantar ke RSI tanpa dikenakan biaya,” tuturnya.

Lanjut Oiwan, pengabdian para relawan yang tergabung dalam Linkom ini sifatnya saling membantu satu sama yang lain dengan penuh keikhlasan, tidak ada unsur politik apapun dan murni membantu tanpa pamrih.

“Harapan kami kegiatan yang kami lakukan ini mendapat dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah. Yang sangat kami butuhkan sekarang ini adalah ambulance untuk antar jemput bilamana ada warga yang membutuhkan bantuan,” harapnya.

Ia meminta baik kepada Pemerintah Daerah maupun steakholder agar turut mensupport guna mendukung kegiatan sosial dari Relawan Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB).

“Kami siap untuk menerima amanah dari siapapun yang memberikan bantuan dan bantuan yang diterima nantinya akan kami gunakan sebagaimana mestinya untuk kebaikan masyarakat, khususnya yang membutuhkan,” ucapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *