21/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Rawan Kecelakaan, Jalur Rel Kereta Api Pasar Kliwon Kesugihan Dibangun Pagar Pembatas

CILACAP (BANYUMAS POS) – Anggota TNI-Polri dari Koramil 06 Kesugihan dan Polsek Kesugihan bersama dengan anggota Polsuska PT KAI Daop V Purwokerto melaksanakan kegiatan apel dalam pengamanan pemasangan pagar rel kereta api di ruang jalur manfaat Rel KA Pasar Kliwon Kesugihan.

Kegiatan tersebut dihadiri Deputi PT KAI Daop V Purwokerto, Welly, SM Daop V Purwokerto Kombes Pol RJ Djumhana, Kapolsek Kesugihan, Iptu Suparjo, Batuud Koramil Kesugihan, Peltu Turmadi, Kepala Stasiun Kesugihan, Triyo, serta diikuti oleh anggota Polsek Kesugihan, Koramil 06 Kesugihan, 20 anggota Polsuska PT KAI Daop V Purwokerto dan 20 Petugas PJL (perawat jalur rel kereta api).

Deputi PT KAI Daop V Purwokerto, Welly menjelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk peningkatan pengamanan jalur kereta api dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalur kereta api Pasar Kliwon.

Lanjut Welly, karena di ruang manfaat jalur kereta api Pasar Kliwon yang dipergunakan pedagang burung sangat membahayakan bagi keselamatan manusia.

“Dengan pertimbangan tersebut oleh manajemen PT KAI Daop V Purwokerto memutuskan untuk di pasang pagar pembatas. Kita juga mengimbau kepada petugas Polsuska agar dalam pelaksanaan nanti mengedepankan edukasi dan humanis terhadap pedagang burung sehingga tidak terjadi salah pengertian,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Hal yang sama juga disampaikan SM Daop V Purwokerto, Kombes Pol. R.J. Djumhana. Ia berharap agar Polsuska bisa memberikan arahan dan pengertian kepada pedagang burung secara humanis.

Demikian halnya dalam penyampaian tujuan dilakukannya pemagaran pembatasan di ruang manfaat jalur KA Pasar Kliwon agar nantinya mereka paham dan mengerti dengan yang dilakukan.

“Pemagaran pembatasan di ruang manfaat jalur kereta api Pasar Kliwon ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalur kereta api Pasar Kliwon dan hal ini kita lakukan untuk keselamatan manusia,” terangnya.

Dalam mendukung hal tersebut, pihaknya mengimbau agar pedagang burung yang ada di tempat ini agar segera pindah dan diharapkan pada Kamis (23/9) sudah pindah di Jalan Lapang sebelah timur Koramil 06 Kesugihan dan pengerjaan pagar pembatas ini nantinya akan dilanjutkan oleh petugas PJL. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *