17/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ratusan Siswa SMK Dr.Soetomo Cilacap Ikuti Serbuan Vaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – Serbuan vaksin terus digencarkan di Kabupaten Cilacap, hal ini untuk percepatan vaksinasi sesuai program Pemerintah. Kali ini serbuan vaksin memasuki dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam serbuan vaksin tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap untuk menggelar kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah.

Salah satunya di SMK Dr.Soetomo Cilacap, Jalan Dr Soetomo No. 11 Cilacap, Kelurahan Sidanegara Cilacap. Kegiatan yang digelar Kamis, (16/9) dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, dr. Pramesti Griana Dewi serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sadmoko Danardono.

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas P & K Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah dan sedang melaksanakan vaksinasi khususnya untuk usia sekolah 12 tahun ke atas selevel SLTP/SLTA.

“Hari ini memasuki gelombang kedua, karena gelombang pertama sebanyak 10.000 vaksin sudah divaksinkan ke anak,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Dr.Soetomo, Eko Widodo menjelaskan, bahwa vaksinasi Covid-19 di sekolah kami untuk pelajar saja, karena guru-guru sudah divaksin semua.

“Kami mengajukan vaksin untuk seluruh siswa ke dinas kesehatan sebanyak 1.216 anak agar bisa divaksin, dan hari ini kuota baru 200 siswa, seluruhnya hadir,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga kami sediakan back grond untuk berswafoto supaya siswa yang belum vaskin tergerak untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Di sekolah kami, Prokes adalah hal yang prioritas, dan kami tak henti hentinya menyampaikan ke para siswa bahwa setelah divaksin harus tetap jaga prokes, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Cilacap aman,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *