10/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ratusan Siswa SMK Boedi Oetomo Cilacap Divaksin 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Ratusan siswa SMK Boedi Oetomo Cilacap mengikuti vaksinasi dosis pertama bagi siswa, Kamis (9/9/2021). Sebanyak 220 siswa divaksin.

Dalam kesempatan itu, Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf meninjau langsung kegiatan vaksinasi didampingi Asisten Setda Cilacap, Wasi Aryadi, Kepala Dinas Perhubungan, Tulus Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan, dr Pramesti Griana Dewi dan Kepala Dinas P dan K, Sadmoko Danardono beserta unsur Forkopimcam Cilacap Utara.

Kepala SMK Boedi Oetomo Cilacap, Dewan Twi Kusumaningtyas mengatakan, vaksinasi ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Selain itu, agar para siswa terlindungi dari Covid-19.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, dimulai pukul 08.00 WIB. Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Cilacap Utara II,” tuturnya.

Ia memastikan, dari keseluruhan siswa kurang lebih 1600 siswa, pada bulan Desember mendatang clear seluruh siswa tervaksin.

Menurutnya, hingga saat ini lancar dan alhamdulillah tidak ada kendala. Jika ada, seperti efek samping setelah disuntik vaksin, pihaknya menyiapkan bilik observasi untuk berkonsultasi.

“Dan ketika ada yang terkena efek samping pasca vaksin juga diberikan nomor kontak dari Puskesmas setempat untuk bisa dilakukan tindakan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara, Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf mengatakan bahwa tempat ini sudah memenuhi syarat. Selain terbuka, tempatnya juga luas.

“Vaksinasi untuk pelajar ini targetnya per sekolah 200 siswa. Sedangkan kita menargetkan 1,5 juta pelajar dan selesai Desember 2021,” ungkapnya.

Kepala Dinkes Cilacap dr Pramesti Griana Dewi menambahkan, vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Menurutnya, vaksin tersebut dinilai aman dan tidak banyak efek sampingnya.

Kepala Dinas P dan K Cilacap, Sadmoko Danardono menyampaikan bahwa sejak Rabu, 8 September 2021, Bupati Cilacap sudah menetapkan pelajar di Cilacap sudah saatnya divaksin agar generasi penerus kita kebal terhadap Covid-19.

“Bapak Bupati sudah menegaskan, semua pelajar harus divaksin agar mereka menjadi sehat, tahan terhadap berbagai penyakit terutama Covid-19,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *