21/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ratusan Nasi Bungkus Diberikan Kepada Pengguna Jalan Saat Operasi Masker

CILACAP (BANYUMAS POS) – Ratusan nasi bungkus diberikan Satgas Penanganan Covid-19 Cilacap Utara kepada para pengguna jalan yang melintas. Hal tersebut dilakukan saat menggelar Operasi Masker di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Ketapang, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan dipimpin Kadishub Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo didampingi Camat Cilacap Utara, Sunarti, Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek, AKP Totok Nuryanto.

Turut hadir, Lurah Mertasinga, Adri Dewanto, Kasi Trantib Kecamatan Cilacap Utara, BPBD, petugas kesehatan Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Cilacap Utara.

Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Joko Yunanto mengatakan, operasi dilakukan dalam rangka penegakan Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

“Razia kali ini menyasar para pengguna jalan raya seperti kendaraan bus umum, truk pengangkut barang, minibus, bajai, tukang becak dan pengguna kendaraan roda dua yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Joko menambahkan, selain itu, dalam kegiatan ini petugas juga membagikan nasi bungkus sebanyak 150 bungkus yang diberikan kepada supir truk, supir bajai, tukang ojek, tukang becak, sopir angkutan, bus umum dan lainnya.

“Intinya melayani kebutuhan makan mereka dengan harapan bisa sedikit membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Dalam razia tersebut, 4 orang pelajar terjaring tidak mengunakan masker. Sanki pun diberikan kepada mereka. Aparat TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya juga tidak kendor untuk selalu mengingatkan Prokes kepada masyarakat.

“Kita berharap, masyarakat mematuhinya agar angka kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap ini bisa kembali menurun,” pungkasnya.

Kegiatan yang sama juga digelar Aparat Gabungan di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Tidak hanya menyasar kepada para pengguna jalan, namun juga tempat-tempat publik seperti Pasar, warung makan dan lainnya, bahkan dilakukan hingga malam hari. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *