13/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ratusan Difabel dan Ormas di Banyumas Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Ratusan difabel dan ormas di Banyumas mengikuti Vaksinasi Merdeka Candi di gedung Auditorium Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Kabupaten Banyumas, Kamis, (12/8/2021). Vaksinasi yang digelar Polresta Banyumas ini untuk mendukung program percepatan vaksinasi Pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim meninjau jalannya vaksinasi didampingi Kabag Ops, Kompol Aldino Agus Anggoro dan PJU Polresta Banyumas.

Tampak hadir, Kapolsek Purwokerto Utara, Kompol Sambas Budi Waluyo, Wakil Dekan III Fisip Unsoed, Tri Wuryaningsih, Ketua MPC PP Kabupaten Banyumas, Yudo F Sudiro, petugas vaksinator, relawan mahasiswa serta para peserta vaksinasi.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap. Sasaran Vaksinasi Merdeka Candi kali ini difabel dan ormas yang ada di Kabupaten Banyumas.

“Yakni GP Ansor Banser, Pemuda Muhammadiyah, PGN, PP, Paguyuban Wisata Banyumas, KNPI dan warga difabel atau disabilitas. Adapun masyarakat umum sekitar,” tambahnya.

Kapolresta berharap ormas ini membantu kita sebagai garda terdepan, nantinya bersama masyarakat untuk sama-sama bekerja, selain menjaga kesehatan diri, juga menjaga kesehatan wilayahnya dan turut serta dalam mendukung Kamtibmas.

Lanjutnya, sebanyak 783 masyarakat tervaksin dari jumlah keseluruhan 812 masyarakat yang hadir.

“Mereka yang tidak dapat dilakukan vaksinasi setelah dilakukan screening dan pemeriksaan kesehatan karena merupakan penyitas dan sebagian tidak memenuhi syarat kesehatan atau sedang sakit,” ungkapnya.

Sebanyak 134 personel dari Polresta Banyumas dikerahkan untuk mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi tersebut.

Ketua Majelis Pimpiman Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Banyumas, Yudo F Sudiro menyambut baik kegiatan vaksinasi massal untuk para ormas dan warga disabilitas.

“Terimakasih bapak Kapolresta Banyumas atas inisiasi vaksinasi untuk ormas di Banyumas,” ucapnya.

Sementara itu, Bowo perwakilan dari Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Kabupaten Banyumas mengucapkan terimakasih kepada Polresta Banyumas yang telah menyediakan vaksin.

“Terimakasih Polresta Banyumas yang telah memperhatikan kami dengan menyediakan vaksin untuk kami sehingga harapannya kami yang memiliki keterbatasan ini bisa lebih sehat lagi,” ungkapnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *