14/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ratusan Caba dan Cata TNI AL Ikuti Pengarahan di Mako Lanal Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebanyak 375 peserta Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2022 mengikuti pengarahan dan motivasi dari Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo di Lapangan Mako Lanal Cilacap, Kamis (13/1/2022).

Dari 375 peserta, sebanyak 182 peserta merupakan Calon Bintara (Caba), sedangkan Calon Tamtama (Cata) sebanyak 193 peserta.

Dalam arahannya, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo meminta kepada ratusan peserta Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL agar menyiapkan diri masing-masing untuk menjalani tes seleksi tahap pertama.

“Siapkanlah diri kalian masing-masing, jangan seleksi ini hanya untuk coba-coba dan yang bisa menentukan lolos atau tidaknya pada seleksi calon prajurit TNI AL baik Caba maupun Cata adalah diri kalian sendiri,” kata Danlanal.

Rencananya, tes seleksi tahap pertama yang diikuti ratusan peserta dari berbagai Kabupaten di Wilayah Kerja Lanal Cilacap tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 23 Januari 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Danlanal menegaskan kepada para peserta bahwa dalam tes seleksi Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I gratis tidak dipungut biaya serta transparan.

“Masuk menjadi prajurit TNI AL itu gratis, tidak ada KKN maupun suap-menyuap, semuanya transparan. Kalau ada yang melakukan pelanggaran akan diproses dan mendapat sanksi tegas,” tutupnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *