26/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ratih Pratiwi, Guru Seni Budaya SMPN 2 Banjarnegara Raih Juara 1 Nasional Menyanyi Solo

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Guru Seni Budaya SMP Negeri 2 Banjarnegara, Ratih Pratiwi mewakili PGRI Kabupaten Banjarnegara dan PGRI Jawa Tengah berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional dalam ajang lomba menyanyi solo.

yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar PGRI, Minggu. (25/4/2021) secara virtual melalui platform YouTube dan zoom.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Besar PGRI melalui Bidang Perempuan PB PGRI secara virtual melalui platform YouTube dan zoom dalam rangka memeriahkan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, Minggu (25/4/2021).

Ratih menjadi juara setelah berhasil bersaing dengan 10 finalis lain dari berbagai provinsi. Sebelumnya, di tingkat provinsi Jawa Tengah ia juga berhasil menjadi yang terbaik.

Atas prestasi tersebut, Ratih mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan prestasi untuk kabupaten Banjarnegara.

“Luar biasa, saya tidak menyangka karena peserta dari sembilan provinsi lain juga bagus-bagus. Apa lagi video lagu saya diputar terakhir, komentar juri juga ada yang negatif,” ujarnya.

Menurutnya, ini semua berkat karunia Allah dan dukungan seluruh warga Jawa Tengah dalam proses voting. “Saya ucapkan terimakasih untuk semuanya” ucap Ratih.

Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara sekaligus Kepala Dindikpora Banjarnegara, Noor Tamami mengapresiasi atas prestasi yang diraih tersebut.

Menurutnya, kesuksesan ini buah kerja keras tim yang dikomandoi oleh Sekbid Kesenian dan Olahraga PGRI, Sugeng Darmadi dan Art Film.

“Selain otu, kualitas vokalnya sudah teruji dan memang andalan di Kabupaten Banjarnegara. Karena ini lombanya daring, kita berkirim video jadi sehingga benar-benar membutuhkan kerja Tim,” ungkapnya.

Tak lupa, dia mengucapkan terimakasih kepada Tim dari Art Film yang sejak awal babak penyisihan hingga final membuat video klipnya dengan sangat baik.

“Mereka semua itu guru, jadi ini sangat membanggakan. Guru-guru Banjarnegara penuh potensi dan prestasi,” ucap Noor.

Sementara, Ketua Dewan Juri yang sekaligus pencipta lagu Bunga-Bunga Bangsa yang dilombakan oleh Nanna Valanza menyatakan bahwa kualitas vokal para peserta sangat baik semua.

“Ini luar biasa, mereka adalah guru juga seniman. Ini diluar perkiraan saya. Penampilan mereka sangatlah baik” tuturnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *