22/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ranting Muhammadiyah Tunjungmuli Kurban 6 Ekor Sapi dan 27 ekor Kambing

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Ranting Muhammadiyah Tunjungmuli Masjid Nurussalam dan Masjid Ussisa Alattaqwa wilayah Dukuh Dono melaksanakan penyembelihan hewan kurban Idul adha 1442 H selama dua hari pada Selasa (20/7) dan komplek masjid Al-Ishlah pada Rabu (21/7/2021).

Ketua Panitia kurban masjid Al-Ishlah, Suyatno mengatakan, pihaknya melaksanakan kurban sehari setelah ldul Adha untuk menghindari kerumunan mengingat saat ini masih suasana Covid-19.

Kegiatan diawali doa yang dipimpin Ustad Ischaq Abdul Aziz di depan para panitia kurban di halaman TK/BA Aisiyah Tunjungmuli. Kurban dilaksanakan pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketua Panitia Kurban, Hamidon melalui Sekretarisnya, Santo menjelaskan, total hewan kurban tahun ini sapi sebanyak 3 ekor dan kambing 7 ekor dengan total daging 335 kg yang dibagikan ke 261 orang melalui kupon yang telah diberikan.

“Sedangkan untuk masyarakat komplek masjid Al-Ishlah berjumlah 3 ekor sapi dan 20 ekor Kambing dengan berat daging 488 kg, di buat menjadi 457 paket,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu panitia kurban dari unsur Kokam, Prapto Adi mengaku senang tahun ini masyarakat yang kurban semakin meningkat.

Dia menyampaikan, daging kurban didistribusikan untuk warga RT setempat di masing-masing grumbul antara lain Semingkir, Gondang Utara, Gondang Selatan, Tunjungmuli komplek Selatan, Tunjungmuli komplek Utara, tipar, dukuh gunung dan lainnya.

Pendistribusian dilakukan dengan tertib karena sudah melalui persiapan yang matang. Pendataan dilakukan sebelum pelaksanaan.

Adi berharap, semua warga bisa menikmati daging kurban dengan penuh berkah. Untuk mengantisipasi jika ada warga yang terlewat tidak menerima, pihak panitia telah menyiapkan paket cadangan.

“Kami mendoakan semoga orang-orang yang berkurban di terima ibadahnya oleh Allah SWT dan kurban ini tentunya bermanfaat untuk masyarakat luas,” ucapnya. (Nur/Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *