06/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ranting Muhammadiyah Tunjungmuli Akan Segera Bangun Gedung TPQ

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Ishlah tidak lama lagi akan segera dibangun di atas bangunan MIM Tunjungmuli Selatan Masjid Al-Ishlah.

Hal tersebut disampaikan Kepala TPQ AL-Ishlah, M. Iqbal saat musyawarah persiapan pembangunan gedung TPQ di Masjid AL- Ishlah Tunjugmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalungga, Kamis (5/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala TPQ AL-Ishlah, M. Iqbal, Ketua Ranting Muhammadiyah Tunjungmuli, Hamdani beserta sekretaris, Imam Sutukno, Ustadz Ustadzah TPQ AL-Ishlah, Hodijah selaku Ketua ‘Aisiyah, Nasyiatul’ Aisiyah Munjiah , Pemuda Muhammadiyah, Firdaus, Kokam, Prapto dan M. Hakim, Kepala MIM Faqih dan juga Suyatno selaku Ketua komite Sekolah serta para jamaah masjid Al Ishlah.

Iqbal mengatakan, gedung yang akan di bangun berukuran panjang 15 meter dan lebar 8 meter berbentuk Aula. hal ini dimaksudkan, disamping mudah digunakan untuk kegiatan ngaji para santri TPQ, juga bisa digunakan untuk berbagai acara kegiatan keagamaan.

“Biaya yang diperlukan untuk pembangunan TPQ tersebut sebesar Rp 200 juta. Adapun bantuan dari Pemkab Purbalingga sebesar Rp 150 juta dan sisanya berasal dari swadaya masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ranting Muhammadiyah Tunjungmuli, Hamdani menyampaikan bahwa dalam membangun, harus ada kekompakan dan kerjasama yang baik serta tidak berprasangka yang tidak baik.

Hal senada juga disampaikan Suyatno selaku yang memimpin jalannya musyawarah tersebut. Ia menjelaskan bahwa ini semua demi untuk kebaikan bersama dengan membiasakan musyawarah agar dapat menyampaikan segala sesuatu yang perlu disampaikan sehingga diperoleh informasi yang jelas dan benar.

Disinggung soal pembangunan, Imam Sutikno menyampaikan bahwa kita harus mempunyai rencana pembangunan agar bisa terlaksana sampai gedung tersebut jadi, walaupun kita menggunakan uang seadanya dulu dari dana hibah maupun batuan Pemda Purbalingga.

“Kemudian memaksimalkan dana dari swadaya masyarakat agar pembangunan dapat berhasil sesuai harapan kita,” tambahnya.

Di akhir acara, Iqbal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yakni Pemkab Purbalingga termasuk bagian Kesra, pihak Kecamatan maupun pihak Pemerintah Desa serta masyarakat yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan gedung TPQ.

Ia berpesan, kelak gedung dapat digunakan untuk pendidikan anak-anak santri agar terwujud generasi penerus yang sholih dan sholikhah yang berguna bagi Agama, nusa dan Bangsa. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *