08/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Jalur Kota di Purbalingga Dirazia

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 terus digencarkan petugas gabungan penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Purbalingga.

Petugas menghentikan beberapa pengguna jalan yang melintas di sekitar jalur lingkar Alun-alun Purbalingga terutana yang kedapatan belum menggunakan masker, Selasa, (8/6/2021).

Seperti diungkapkan Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga, Kapten Arm Mindoko, pihaknya bersama petugas lainnya baik dari Yonif 406/CK, TNI-AU Lanud JBS, Polres Purbalingga, Satpol PP maupun Dinhub Purbalingga kali ini menyasar pusat kota sebagai sasaran razia.

“Jalur lingkar Alun-alun sebagai jalur pusat kota intensitas lalu lintasnya termasuk tinggi dibanding ruas jalan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, oleh karenanya, sebagai tolak ukur mengingatkan pentingnya melaksanakan Prokes dimasa pandemi, razia digelar di area tersebut.

Mindoko juga berpesan adanya 8 Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang saat ini masuk zona merah menjadi keprihatinan kita bersama.

Adanya 8 Kabupaten yang dinyatakan zona merah di Jawa tengah saat ini yaitu Kabupaten Kudus, Demak, Grobogan, Pati, Jepara, Sragen, Tegal dan Brebes agar menjadi keprihatinan bersama

“Karenanya, diharapkan kita semua meningkatkan kembali pelaksanaan Prokes terutama saat terpaksa harus aktifitas ke luar rumah,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *