21/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Purnawirawan TNI, Warakawuri dan Persit Kodim 0703/Cilacap Mendapat Vaksin

Cilacap (Banyumas Pos) – Purnawirawan TNI, Warakawuri dan Persit Jajaran Kodim 0703 Cilacap mendapat vaksin sinovak Covid-19. Kegiatan digelar di Rumkitban 04.08.01 Cilacap Jalan Katamso No.1 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan tersebut diikuti 49 orang yang dilakukan oleh Tim Medis, dipimpin Kepala Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Kapten Ckm Alfian Heri Triyono, Kep dan dr. Eti Putranti.

Vaksinasi dilaksanakan sesuai ST Danrem 071/WK Nomor ST/231/2021 tanggal 18 Mei 2021 tentang perintah dalam rangka mendukung vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan TNI, Istri Purn TNI dan Warakawuri di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini turut didampingi anggota jajaran Kodim 0703/Cilacap sendiri dipimpin Danramil 08/Adipala, Kapten Inf Kadisan diikuti Pelda Wahidin, Pelda Mashud Suminto, Serma Agus Prawoto, Serka Yatiman dan para Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dimulai dari tahap Pendaftaran, Cek Tensi, Verifikasi Data, Screening, Vaksinasi dan Observasi. Dari total semua yang hadir yaitu 53 orang, yang dapat dilaksanakan vaksin sejumlah 49 orang, 4 orang tidak bisa dilaksanakan vaksin dikarenakan tensi tinggi.

Danramil 08/Adipala, Kapten Inf Kadisan menjelaskan, sebelum mendapatkan vaksin, para Purnawirawan, Warakawuri dan Persit ini harus melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan lainnya dan yang lolos akan mendapatkan vaksin Covid-19.

“Dari Koramil 08/Adipala sendiri mengirimkan 5 orang Purnawirawan, 4 orang Warakawuri dan 3 Persit Ranting 9 Adipala untuk mendapatkan vaksin hari ini dan dari total 12 orang sedangkan yang lainnya dari wilayah Cilacap lainnya yang dihadirkan oleh para Babinsa masing-masing,” kata Danramil.

Dia menambahkan, total semua ada 53 orang peserta namun yang bisa di vaksin ada 49 orang, untuk yang 4 orang tidak di vaksin karena tensi tinggi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap para senior, para Purnawirawan, Warakawuri dan keluarganya ditengah pandemi Covid-19 agar mereka terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin, para Purnawirawan ini tetap menjalankan Protokol kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh mereka semakin berkurang di bandingkan dengan yang masih usia muda”, ujarnya.

Sementara, salah satu Purnawirawan Serda (Purn) Maryanto (58) warga RT 04 RW 02 Dusun Kauman, Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil yang telah mengikutsertakannya dalam kegiatan ini.

“Kami berharap, bisa terhindar dari Covid-19 dan untuk Babinsa yang mendampingi, saya doakan sehat selalu dan semakin di cintai warganya,” tuturnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, para Purnawirawan, Warakawuri dan Persit diharuskan menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

Selanjutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap Purnawirawan TNI, Warakawuri dan Persit di wilayah Kodim 0703/Cilacap ini akan dilanjutkan kembali pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 mendatang. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *