20/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Puluhan Warga Babakan dan Ujungmanik Mendapat Bantuan Kloset Dari Kodim Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Rotary Club Of Cilacap Wijayakusuma dan Bank Gunung Slamet memberikan bantuan jambanisasi berupa kloset untuk 25 warga Desa Babakan dan Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap. Bantuan diberikan kepada 18 warga Desa Babakan dan 7 warga Desa Ujungmanik.

Dalam kesempatan itu, Bati Bakti TNI, Serma Sutarjo menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Babakan. Sedangkan dari perwakilan dari Rotary Club Of Cilacap Wijayakusuma Wen Bin menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga Desa Ujungmanik, Jumat (19/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bati Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap, Serma Sutarjo, Baminter, Serka Rispilihanto, Batuud Koramil 09/Kawunganten, Serma Sugiyanto, Babinsa Babakan, Sertu Mulyanto, Perwakilan dari Rotary Club Of Cilacap Wijayakusuma Wen Bin dan perangkat Desa Babakan.

Bati Bakti TNI, Serma Sutarjo, menjelaskan bahwa bantuan puluhan kloset ini merupakan program Karya Bakti TNI Kodim Cilacap dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah supaya berpola hidup sehat.

“Selain menyerahkan proyek bantuan jambanisasi berupa puluhan kloset, kita juga melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran jambanisasi. Kami tak hanya menyerahkan saja, namun para Babinsa Kodim Cilacap nantinya juga akan memasangkan. Kita berharap melalui program ini, masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah berpola hidup sehat,” kata Serma Sutarjo.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Siswandi warga Dusun Pinayungan RT 02 RW 02 Desa Babakan menyampaikan terima kasih kepada TNI atas bantuan kloset. Adanya bantuan tersebut, keluarganya kini tidak akan menumpang ke warga lain lagi saat akan buang air besar.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Kodim Cilacap yang telah memberikan bantuan jambanisasi kepada kami,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *