12/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PPKM Level 4 Diperpanjang, Jalan Protokol Kembali Disemprot Disinfektan 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Kebijakan PPKM Level 4 dimaksimalkan oleh Polres Kebumen, Polda Jateng dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol, Kamis (12/8/2021).

Polres Kebumen menerjunkan kendaraan dinas Armoured Water Cannon (AWC) untuk menyemprotkan 5.200 liter disinfektan di sepanjang jalan. Penyemprotan melibatkan BPBD, PMI serta para relawan di Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan, penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini adalah ikhtiar. Semoga angka penyebaran Covid di Kebumen bisa ditekan,” kata Iptu Tugiman.

Lanjutnya, penyemprotan dimulai dari Mapolres Kebumen selanjutnya ke arah utara JalanTentara Pelajar, ke arah barat Jalan HM Sarbini, lalu ke arah kiri menuju Jalan Kusuma.

Jalan Pahlawan ke arah barat Seputaran Alun-alun Kebumen juga menjadi sasaran penyemprotan dilanjutkan ke arah timur Jalan Mayjend Soetoyo.

Dari jalan Mayjend Soetoyo, Tim kemudian melanjutkan penyemprotan ke Jalan Ahmad Yani ke arah timur, belok kiri jalan Indrakila dan selanjutnya kembali ke Mapolres Kebumen.

“Meski telah dilakukan penyemprotan, warga kami himbau untuk tetap patuh Prokes. Menggunakan masker dan jaga jarak penting,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *