01/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PPKM Level 3, Tahanan Polres Kebumen Masih Belum Diizinkan Dibesuk 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Per tanggal 30 Agustus, Kabupaten Kebumen, sesuai Inmendagri masuk ke PPKM Level 3. Artinya statusnya sudah turun dari PPKM Level 4 sebelumnya dan memperoleh beberapa kelonggaran.

Pelonggaran yang dimaksud ialah kembali diperbolehkannya beberapa aktifitas yang semula dibatasi.

Namun, itu tidak berlaku untuk besuk tahanan Polres Kebumen. Meski Kebumen menyandang PPKM Level 3, para tahanan masih belum bisa dibesuk oleh anggota keluarga.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan, meski telah memasuki PPKM Level 3, masih ada kemungkinan penularan Covid 19 kepada para tahanan jika banyak kontak dengan banyak pembesuk.

“Demi alasan kesehatan, tahanan masih belum bisa dibesuk. Kita nggak tahu, apakah yang datang membesuk itu sehat atau tidak. Jadi masih belum diizinkan,” jelas Iptu Tugiman, Rabu (1/9/2021).

Lanjut Iptu Tugiman, namun kepada keluarga yang ingin menitipkan makanan atau barang kepada para tahanan bisa diizinkan.

Barang atau makanan bisa dititipkan kepada petugas jaga tahanan, selanjutnya akan disampaikan kepada tahanan di dalam kamar. “Saat ini jumlah tahanan Polres Kebumen Kebumen total 28 orang. Seluruh tahanan dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *