21/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

PPDB Online, SMPN 2 Karangpucung Optimalkan Medsos

CILACAP (BANYUMAS POS) – PPDB jenjang SMPN di Kabupaten Cilacap yang tahun ini dilaksanakan secara online, menjadikan sekolah harus berpikir kreatif, terutama dalam sosialisasi kepada masyarakat.

Yoki Isnandar selaku Calon Guru Penggerak SMPN 2 Karangpucung, Cilacap membuat program sosialisasi dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Yoki membuat Komisi Penjabaran (Komunitas Praktisi Penanggung Jawab Pengembagan Pembelajaran).

Calon Guru Penggerak SMPN 2 Karangpucung, Cilacap, Yoki Isnandar menjelaskan, tugas Komisi ini sebagai pusat informasi PPDB Online SMPN 2 Karangpucung dengan memanfaatkan podcast, banner, twibbon, youtube, instagram dan juga facebook.

“Program ini saya awali dengan membentuk kepanitiaan yang melibatkan guru, peserta didik dan alumni. Kemudian kami mengadakan sosialisasi dan diawali dengan pembuatan podcast,” katanya.

Podcast dilakukan oleh guru sebagai Podcaster, sedangankan perwakilan peserta didik, alumni dan wali murid sebagai narasumber.

“Selanjutnya informasi PPDB Online kami sebar melalui media sosial,” tambahnya, Senin (21/6/2021).

Ketua panitia PPDB Online SMPN 2 Karangpucung, Wuri Handayani mengatakan, penyebaran Podcast, banner dan twibbon melalui Medsos dirasa cukup efektif dan sangat membantu proses sosialisasi kepada masyarakat.

“Penggunaan medsos dapat meningkatkan potensi peserta didik dalam menyampaikan informasi secara online dan juga menghidupkan kembali akun sekolah yang sempat vacum,” ujar Wuri.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Karangpucung, Melania Dwiyani Hernawati mengharapkan panitia PPDB dapat saling bekerja sama dalam menyukseskan PPDB Online ini.

“Tingkatkan terus kekompakan tim demi mensukseskan PPDB Online SMP Negeri 2 Karangpucung,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *