16/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Pondok Pesantren Syifaul Qulub Gelar Mujahadah Doa Bersama

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Pondok Pesantren Syifaul Qulub di Dusun Beji, Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga menggelar pengajian dan mujahadah, dzikir doa bersama, Rabu (15/12/2021) malam.

Kegiatan dihadiri ratusan jamaah. Bukan hanya masyarakat setempat, namun dari luar daerah. Bahkan ada jamaah yang datang dari Banjarnegara.

Pengasuh Pondok Pesantren, Syifaul Qulub Kyai Muhamad Zaitun menuturkan, pengajian dan dzikir doa bersama hingga saat ini berjalan dengan lancar.

“Awal kita mulai dzikir doa bersama hanya sekitar 15 jamaah, namun berkat informasi dari mulut ke mulut, sekarang jamaah mencapai ratusan, jamaah bukan hanya dari warga masyarakat setempat saja, namun banyak dari luar daerah yang ada di Kabupaten Purbalingga. Bahkan ada yang dari luar Kabupaten yaitu dari Banjarnegara,” katanya.

Dia menjelaskan, dzikir doa bersama ini bertujuan untuk keselamatan agama dan bangsa, khususnya untuk mengobati baik rohani dan jasmani diri.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengajak jamaah untuk membaca Al-Quran 30 Juz satu kali hatam. Oleh karenanya setiap malam kamis manis, kami menghatamkan Al-Quran dan dilanjut pembagian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa,” imbuhnya.

Dalam kesempatannya, Zaitun menyampaikan ucapan terima kasih kepada jamaah dan kepada donatur-donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk yatim piatu dan kaum duafa.

“Semoga amal ibadahnya dengan cara memberikan sodaqoh jariah ini semakin bertambah iman, islamnya, serta bertambah rejekinya dan selamat dunia akhirat,” ucapnya.

Ia berharap setelah terbangunnya gedung ini untuk sarana dan prasarana, Pondok Pesantren ini bisa lebih baik hingga jamaah merasa lebih nyaman dalam melaksanakan pengajian dan dzikir doa bersama, serta ibadahnya menjadi lebih khusuk.

Zaitun menyampaikan, berdirinya bangunan sarana dan prasarana Pondok Pesantren ini tidak lepas dari peran serta dari masyarakat setempat dan dukungan dari jamaah.

“Kami sampaikan kepada semua pihak-pihak terkait untuk bisa membantu agar supaya bisa cepat berdiri bangunan pesantren ini, karena tidak bisa dengan cepat terwujud bangunan Pondok Pesantren ini tanpa adanya donatur dan pihak-pihak terkait, khususnya Pemerintah,” ucapnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *