27/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polwan Polresta Banyumas Berikan Pelayanan Prima Kepada Lansia Peserta Vaksin

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama TNI, Pemkab Banyumas dan juga instansi terkait melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di Gor Satria Purwokerto tersebut, terlihat anggota Polwan Polresta Banyumas mendampingi dan lebih memperhatikan kepada peserta vaksin yang sudah berusia lanjut atau Lansia.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim melalui Kabag Ops, Kompol Agus Subiyanto mengatakan, pada saat kegiatan vaksinasi berlangsung, ada anggota yang mengetahui keberadaan peserta Lansia yang sedang ikut dalam antrian.

“Segera saja kami mendahulukan atau memprioritaskan lansia tersebut dalam proses registrasi, screening hingga penyuntikan vaksin,” tambahnya.

Lebih lanjut, saat pelaksanaan vaksinasi, para Lansia tersebut didampingi oleh Polwan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya peserta Lansia.

Agus menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program Pemerintah dengan target satu juta orang sehari yang dilaksanakan serentak di 34 Polda se-Indonesia.

“Selain di Gor Satria Purwokerto, juga dilaksanakan vaksinasi di 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Banyumas dengan total masyarakat yang tervaksin sebanyak 8365 orang,” kata Agus. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *