07/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polwan Polres Purbalingga Ikut Serta Kegiatan Memasak di Dapur Umum

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Sejumlah Polisi wanita (Polwan) dari Polres Purbalingga ikut serta dalam kegiatan memasak di dapur umum tingkat kabupaten. Dapur umum didirikan di komplek Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

Dalam kegiatan di dapur umum, Polwan Polres Purbalingga bergabung dengan personel dari Tim Penggerak PKK, Bhayangkari, Persit dan sejumlah relawan. Mereka memasak makanan bagi warga isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Wakapolres Purbalingga, Kompol Sopanah mengatakan, di Purbalingga didirikan dapur umum gabungan sejumlah instansi. Dapur umum digunakan untuk memasak makanan bagi warga isolasi mandiri.

“Adanya dapur umum Polwan Polres Purbalingga dilibatkan dalam kegiatan. Dapur umum diselenggarakan selama lima hari dan hari ini merupakan hari terakhir,” jelasnya, Sabtu (7/8/2021).

Disampaikan bahwa hasil masakan di dapur umum kemudian didistribusikan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Dari data ada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebar di sepuluh kecamatan.

“Dengan bantuan makanan dari dapur umum ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh makanan hasil dari dapur umum dibagikan untuk 1.254 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Mereka berada di Kecamatan Purbalingga, Pengadegan, Rembang, Kaligondang, Kejobong, Rembang Bobotsari, Karanganyar, Kalimanah, Padamara dan Bukateja. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *