11/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Tambak Gelar Penertiban, Lapak Merpati di Desa Gebangsari Dibubarkan

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Polsek Tambak, Polresta Banyumas bersama unsur Forkompimcam Tambak lainnya menggelar penertiban lapak merpati yang berada di wilayahnya.

Dalam penertiban yang dilakukan, petugas gabungan membubarkan lapak merpati di Desa Gebangsari, Kecamatan Tambak, Minggu (11/7/2021).

Kapolsek Tambak, Iptu Wasdi menjelaskan, pembubaran dilakukan karena para pemilik burung merpati nekat bermain dimasa PPKM Darurat Covid-19.

Di masa Pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19, lapak merpati merupakan salah satu kegiatan yang dilarang karena kegiatan tersebut memicu timbulnya kerumunan dan sulit diterapkan jaga jarak. Hal tersebut jelas melanggar Prokes.

“Aktivitas lapak merpati tersebut juga tidak memiliki ijin serta menimbulkan kerumunan sehingga kami bubarkan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat dilakukan penertiban, tidak ada perlawanan dari mereka. Tempat lapak dibongkar sendiri oleh mereka dan kemudian mereka membubarkan diri.

Dalam kesempatan itu, Forkompimcam Tambak juga telah memberikan peringatan keras kepada para pemilik burung merpati untuk tidak menyelenggarakan lomba di masa PPKM Darurat saat ini.

“Untuk para penggemar merpati dihimbau agar menahan diri untuk tidak mengadakan kegiatan selama diterapkannya PPKM Darurat Covid-19 di Banyumas,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, para penggemar merpati diminta agar mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) selama pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *