13/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Purwokerto Timur Gagalkan Kelompok Spesialis Pembobol Kos Saat Patroli

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Polsek Purwokerto Timur, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan tiga orang laki-laki yang diduga pelaku tindak kejahatan. Mereka diamankan oleh personel Polsek Purwokerto Timur saat sedang melaksanakan kegiatan patroli pada Rabu (10/11) sore.

Ketiga pelaku tersebut adalah DSS (33), RZ (20), dan ATS (33). Mereka berasal dari daerah sama, yaitu Kotamadya Bandung Jawa Barat.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim melalui Kabag Ops, Kompol Aldino Agus Anggoro menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, pihaknya memerintahkan kepada jajaran untuk meningkatkan kegiatan patroli dan juga pengecekan ke tempat penginapan yang ada di wilayah masing-masing.

Pada saat personel Polsek Purwokerto Timur melintas dan melakukan pengecekan di salah satu hotel, petugas melihat ada sepeda motor yang sedang distarter oleh dua orang yang mencurigakan.

“Saat petugas menanyakan surat surat kelengkapan kendaraan, kedua orang tersebut langsung panik dan berusaha melarikan diri. Satu orang yang diketahui berinisial RL tidak dapat terkejar,” katanya.

Kabag Ops menambahkan, pelaku yang berhasil ditangkap saat berusaha melarikan diri ini kemudian menunjukan dua orang temannya yang sedang berada dikamar. Kemudian petugas mengecek kamar, tas beserta isinya dan didapati isi dari tas tersebut dicurigai untuk melakukan kejahatan.

“Dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini telah melakukan pencurian kamera di wilayah hukum Polsek Pangandaran Polres Ciamis dan berencana akan melakukan aksi di kos kosan disekitar kampus Unsoed, namun digagalkan oleh patroli Polsek Purwokerto Timur,” jelasnya.

Para pelaku dan barang bukti berupa 14 bengket berbagai macam kunci, 1 buah kunci letter T, 2 buah kunci drei warna hijau dan hitam, 1 buah pistol air softgun warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dan 1 unit sepeda motor Yamaha Xride warna hitam diamankan untuk sementara. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Pangandaran guna proses hukum lebih lanjut.

“Dengan adanya kejadian tersebut, kami mengimbau kepada warga masyarakat agar berhati hati dalam memarkir kendaraan, parkir ditempat yamg terpantau dan bila perlu gunakan kunci tambahan,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Kabag Ops, juga perhatikan pengamanan rumah serta kos kosan. Pastikan pintu rumah maupun kosan terkunci saat akan bepergian. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *