30/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Puring Gelar Operasi Yustisi, 14 Warga Terjaring Tidak Pakai Masker

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Polres Kebumen, Polda Jateng masih gencar melakukan Operasi Yustisi pendisiplinan Protokol kesehatan. Operasi dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Puring yang menggelar Operasi Yustisi di kompleks Pasar Kedaleman Wetan dan sepanjang Jalan Puring – Suwuk, Jumat (30/7/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaskan, sedikitnya 14 warga masyarakat terjaring karena kedapatan tidak mengenakan masker.

“Masih ditemukan pelanggaran. Informasi dari Polsek Puring, ada 14 pelanggar yang berhasil diamankan,” kata Iptu Tugiman.

Warga yang kedapatan tidak mengenakan masker ditegur selanjutnya diberikan masker. Hal tersebut dilakukan agar warga masyarakat kembali tertib dan kompak untuk mematuhi Prokes.

Di tengah tingginya kasus Covid-19 di Kebumen, sangat disayangkan sekali jika masih didapati warga yang abai terhadap Protokol kesehatan.

Saat ini yang dibutuhkan adalah kompak bersama memutus laju mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menerapkan Protokol kesehatan karena dianggap paling efektif untuk menekan angka penyebaran.

“Maka dari itu, kesadaran warga masyarakat sangat dibutuhkan sekali pada situasi pandemi sekarang ini,” ujarnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *