28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Petanahan Bersama Satgas Covid-19 Gelar Tracing

Kebumen (Banyumas Pos) – Tracing kasus suspect Covid-19 terus dilakukan Polres Kebumen bersama Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan Polsek Petanahan bersama Koramil Petanahan dan Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Petanahan, Puskesmas Kecamatan Petanahan dan Kader penggerak PKK Kecamatan Petanahan melakukan tracing kepada warga yang kedapatan kontak erat dengan penderita Covid-19.

Tracing kali dilakukan di tiga desa di Kecamatan Petanahan yang diduga kontak erat dengan penderita Covid-19 yakni di Desa Nampudadi, Desa Munggu, dan Desa Petanahan, Kamis (27/5/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan Tracing dilakukan untuk memastikan warga yang kontak erat untuk melakukan swab Covid-19.

“Kita sifatnya mendampingi serta memastikan keluarga yang kontak erat untuk melakukan swab serta isolasi mandiri menunggu hasil keluar,” jelas Iptu Tugiman.

Ada beberapa keluarga dalam kesempatan itu untuk disarankan mengikuti swab di kantor Kecamatan Petanahan.

Lebih lanjut, Iptu Tugiman menyampaikan, dengan adanya tracing, secara tidak langsung virus corona Covid-19 masih berada dekat di sekitar kita.

Warga masyarakat diimbau untuk mematuhi Prokes 5M, karena dinilai paling ampuh untuk bersama-sama melawan virus Covid-19. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *