18/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Padureso Dampingi Puskesmas Jemput Bola Warga Disabilitas Yang Ikut Vaksin

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Polsek Padureso bersama TNI mendampingi petugas Puskemas setempat jemput bola warga penyandang disabilitas yang akan mengikuti vaksinasi, Rabu (18/8/2021).

Sedikitnya 3 warga disabilitas diberikan vaksinasi di rumahnya masing-masing di Desa Rahayu, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen.

 

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan, vaksinasi merupakan program penting yang harus dilakukan dengan segera di tengah pandemi Covid-19.

“Kita dampingi petugas Puskemas melakukan vaksinasi kepada tiga warga penyandang disabilitas. Pendampingan ini sekaligus untuk mensukseskan program vaksinasi yang merupakan program dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Lanjut Iptu Tugiman, meski telah divaksin, warga harus tetap wajib mentaati Protokol kesehatan karena vaksinasi tidak menjamin tidak tertular Corona, melainkan hanya mencegah.

“Tujuan dari vaksinasi adalah untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga kalaupun tertular, diharapkan tidak sampai mengalami gejala parah. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *