02/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Padamara Salurkan Bantuan Kepada Tukang Becak Sembari Berpatroli

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polsek Padamara, Polres Purbalingga kembali menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahnya, Senin (2/8/2021).

Bantuan tersebut disalurkan petugas kepada para tukang becak di sejumlah lokasi sambil melaksanakan patroli wilayah.

Kapolsek Padamara, AKP Tri Arjo Irianto menyampaikan bahwa Polsek Padamara kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat. Bantuan dibagikan kepada para tukng becak di sejumlah pangkalan sembari melaksanakan patroli.

“Selain memantau situasi kamtibmas wilayah, dalam patroli kali ini sekaligus membagikan bantuan kepada tukang becak,” katanya.

Kapolsek berharap, bantuan yang diberikan kepada tukang becak ini bisa bermanfaat. Khususnya saat pandemi seperti saat ini. Dimana para tukang becak juga terdampak dari segi ekonomi.

“Semoga bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi tukang becak dan bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa diperlukan sinergitas dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat di masa pandemi. Selain menyerahkan bantuan bagi yang membutuhkan, petugas juga mengajak warga masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari bersama taati Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid sehingga mampu mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Tukiman (50) warga Desa Karangjambe salah satu tukang becak penerima bantuan mengaku senang menerima bantuan berupa beras. Menurutnya bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat disaat penghasilannya mengalami penurunan akibat pandemi.

“Terima kasih bantuan yang diberikan. Bantuan sangat bermanfaat bagi kami para tukang becak,” ucapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *