17/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Kutasari Gelar Gaktibplin Kepada Anggota

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Kapolsek Kutasari Polres Purbalingga, Iptu Tedy Subiyarsono didampingi Kanit Provos, Aiptu Nuriman menggelar penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota. Kegiatan digelar usai apel pagi di halaman Mapolsek, Rabu (16/6/2021).

Usai gelar apel, anggota diperiksa sikap tampang dan penggunaan seragam dinas. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat nyata diri masing-masing anggota yang meliputi KTA, KTP, SIM, BPJS dan surat kendaraan.

Kapolsek Kutasari, Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin anggota.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa tujuannya untuk mengecek kedisiplinan dan ketertiban anggota. Karena dengan tertib dan disiplin maka akan mendukung dalam pelaksanaan tugas.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan, surat nyata diri anggota dinyatakan lengkap. Selain itu, sikap tampang maupun penggunaan seragam dinas juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Kapolsek mengucapkan terimakasih atas kelengkapan surat nyata diri personil serta sikap tampang dan penggunaan seragam dinas.

Menurutnya, hal yang sudah baik ini, harus bisa dipertahankan bahkan mampu ditingkatkan agar bisa lebih bagus lagi.

Setelah pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan surat, kemudian melakukan pemeriksaan kendaraan. Pemeriksaan kendaraan dilakukan untuk mengecek kelengkapannya seperti spion, knalpot standar dan kelengkapan yang lain.

“Dalam melaksanakan tugas, kendaraan yang dipakai oleh anggota juga harus lengkap. Dengan kendaraan yang lengkap sesuai dengan ketentuan maka bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar Kapolsek. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *