07/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Karangmoncol Gelar Vaksinasi Candi Merdeka Tahap Pertama

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polsek Karangmoncol, Polres Purbalingga menggelar Vaksinasi Candi Merdeka tahap pertama di Aula Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (7/8/2021).

Vaksinasi tahap pertama ini dihadiri Forkompincam Kecamatan Karangmoncol diikuti ratusan peserta vaksinasi. Terlihat antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Karangmoncol, AKP Damar Iskandar ketika di konfirmasi di kantornya mengatakan, vaksin tahap pertama ditujukan Kepada pemuda ormas, kaum buruh dan masyarakat umum.

Lanjutnya, pada vaksin tahap awal sebanyak 250 peserta vaksin. Dari 250 peserta ada 3 peserta yang tidak bisa divaksin dikarenakan tensinya tinggi, tapi ada peserta cadangan, jadi tetap 250 peserta.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar. Kendala yang di alami masalah vaksinator kerena Polsek belum punya dokter sendiri, maka kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas terdekat untuk menjadi vaksinatornya,” ungkapnya.

Damar menjelaskan, tujuannya vaksinasi ini untuk mempercepat target vaksinasi yang diperintahkan oleh Pemerintah Pusat, sehingga akan terwujud masyarakat yang sehat dan percepatan pemulihan ekonomi.

“Selain itu, juga untuk menambah daya imunitas tubuh, hingga tubuh tidak mudah terpuruk karena kena virus corona. Secara mobile untuk membantu vaksinasi kepada masyarakat, di gelar posko-posko vaskinasi di setiap Polsek,” tandasnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dan tetap menggunakan pedoman 5M.

“Kami harapkan kerjasamanya dari semua pihak terkait agar vaksinasi berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *