30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polsek Buluspesantren Menangkan Lomba Fotografi Hari Bhayangkara ke-75 Polres Kebumen 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Lomba fotografi dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-75 digelar Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah. Adapun peserta lomba adalah para Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Kebumen.

Setelah melalui penjurian yang ketat, Polsek Buluspesantren akhirnya berhasil mendapatkan juara pertama dengan meraih total skor 351.

Selanjutnya juara kedua berhasil dimenangkan Polsek Puring dengan perolehan skor 328 dan Polsek Klirong memperoleh juara tiga dengan skor yang didapat yakni total 320.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman menjelaskan bahwa lomba digelar untuk meningkatkan ketrampilan para personil dalam memotret.

Dia mengatakan, terlebih saat ini segala kegiatan harus didokumentasikan dan selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan.

“Foto yang dilombakan adalah kegiatan sinergitas antara TNI-Polri dalam rangka penanganan Covid-19,” tambahnya.

Penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang dilakukan langsung oleh Wakapolres Kebumen, Kompol Edi Wibowo di hadapan para Kapolsek dan PJU Polres Kebumen di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Selasa (29/6/2021).

Kemudian para pemenang diwakili oleh masing-masing Kapolsek menerima reward yang diberikan oleh panitia dalam kesempatan itu.

Lomba fotografi tersebut digelar selama 6 hari dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 25 Juni 2021. Adapun juri dari Polres Kebumen yang melibatkan juri dari eksternal maupun internal.

Lebib lanjut, penilaian dibagi menjadi empat kriteria antara lain, kesesuaian dengan tema, tekhnik pengambilan gambar, kualitas gambar, dan komposisi. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *