20/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polresta Banyumas Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Candi 2021. Apel yang diselenggarakan Senin, (20/09) di halaman Gor Satria Purwokerto dipimpin Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim.

Apel dihadiri Pejabat Utama Polresta Banyumas, Ka Denpom IV Purwokerto tamu undangan lainnya dengan peserta apel pleton Denpom IV/Purwokerto, Sat Lantas, Sat Samapta, Staf, Sat Intelkam dan Satpol PP Kabupaten Banyumas.

Dalam sammbutannya, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim menyampaikan bahwa Operasi Patuh Candi 2021 ini dimulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 dalam rangka Kamtibcarlantas di masa pandemi Covid-19.

Lanjut Kapolresta, Orientasi diarahkan pada pola preemtif dan tindakan humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan kepada masyarakat serta menurunkan angka penyebaran dalam kegiatan PPKM level.

“Kegiatan dilaksanakan 100 persen dengan tindakan simpatik dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat. Namun demikian, tujuan yang ingin dicapai tidak bisa ditangani oleh Kepolisian sendiri, tetapi harus dibantu oleh instansi pemangku lainnya,” ungkapnya.

Kapolresta Banyumas menekankan kepada personel saat bertugas harus mempedomani Protokol kesehatan, laksanakan edukasi Prokes dan tertib berlalu lintas, laksanakan penyuluhan kepada masyarakat tentang lalu lintas serta Protokol kesehatan.

“Hindari komplain atau teguran dari masyarakat serta utamakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Lantas, Kompol Ari Prayitno mengatakan, Operasi Patuh Candi dengan tema “Melalui Operasi Patuh Candi 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 Serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap” ini dalam rangka meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan Prokes serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Target kegiatan ini adalah kedisplinan Prokes dan percepatan vaksinasi. Diharapkan dengan operasi ini agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan pedomani dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *