11/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polresta Banyumas Bersama Disnaker dan UKM Banyumas Gelar Vaksinasi Untuk Pekerja

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Banyumas, mengikuti vaksin Covid-19 dosis pertama Merdeka Candi di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan UKM (Disnaker dan UKM) Kabupaten Banyumas, Selasa (10/8/2021).

Vaksinasi Merdeka Candi ini terlaksana kerjasama antara Polresta Banyumas dengan Disnaker dan UKM Banyumas diikuti sebanyak 800 pekerja.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim yang didampingi Kepala Disnaker dan UKM Banyumas Joko Wiyono saat ditemui disela-sela pelaksanaan vaksin menjelaskan, pelaksanaan vaksin Merdeka Candi dalam upaya meningkatkan herd immunity warga Banyumas.

“Jadi untuk pelaksanaan vaksin hari ini sasarannya masyarakat produktif, termasuk para pekerja sehingga herd immunity akan tercapai,” kata Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, untuk sasaran vaksin kali ini yakni masyarakat produktif seperti pekerja, ojol dan pekerja seni dengan target 800 orang. Kemudian untuk pelaksanaan teknis diserahkan ke Disnaker dan UKM Banyumas.

Dalam rangka membantu Pemerintah melalui program percepatan vaksinasi serta menekan penyebaran Covid di wilayah Banyumas, pihaknya sudah melakukan vaksin terhadap 6 ribu warga Banyumas.

“Kami Polresta Banyumas alhamdulillah sudah melakukan vaksin door to door jemput bola dengan sasaran Lansia dan ibu hamil,” ujar Kapolresta.

Sementara, Kepala Disnaker dan UKM Banyumas, Joko Wiyono menambahkan dari 800 pekerja yang divaksin, berasal dari pekerja perusahaan, pekerja harian lepas, dan pekerja seni.

Sedang jumlah keseluruhan pekerja yang sudah menjalani vaksin Covid-19 dari 50 ribu pekerja yang ada di Banyumas totalnya sudah mencapai 10 pekerja sudah vaksin.

Untuk kendala, Joko menyampaikan berkaitan dengan ketersedian vaksin dari Pemerintah.

”Kami bersyukur Polresta mengajak kerjasama untuk melaksanakan vaksin dan jelas disambut baik oleh jajaran Disnaker,” kata Joko. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *