21/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Purbalingga Terjunkan 54 Personel Amankan Kunker Menteri Koperasi dan UKM

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel untuk melaksanakan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki di wilayah Kabupaten Purbalingga, Sabtu (21/8/2021).

Kabagops Polres Purbalingga, Kompol Pujiono mengungkapkan, pada hari ini dilaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Lanjutnya, salah satu kegiatannya yaitu peresmian gedung Pasar Tani Purbalingga bernama Tani Bangga Store di Desa Gemuruh Kecamatan Padamara.

“Polres Purbalingga menerjunkan 54 personel yang terdiri dari pengamanan terbuka dengan menempatkan personel di beberapa titik lokasi kunjungan dan ruas jalan, selain itu juga dilakukan pengamanan tertutup terhadap kunjungan kerja tersebut,” kata Kabagops.

Ia menjelaskan, pengamanan ini bertujuan untuk memastikan agenda kunjungan kerja menteri di Purbalingga berjalan aman. Selain itu, mencegah gangguan keamanan terhadap pejabat negara.

Kegiatan Menteri Koperasi dan UKM diantaranya penandatanganan prasasti peresmian gedung Tani Bangga Store. Kegiatan disaksikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan Wakil Bupati Purbalingga Sudono.

Sebelumnya juga dilaksanakan peninjauan lokasi pembudidayaan Buncis Kenya dan lokal di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja.

Buncis Kenya merupakan salah satu produk pertanian dari Purbalingga yang dijual di Tani Bangga Store dan telah menembus pasar ekspor hingga ke Singapura. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *