10/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Purbalingga Luncurkan Mobil Vaksin dan Mobil Masker

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polres Purbalingga meluncurkan mobil vaksin jemput bola dan mobil masker dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Peluncuran dilaksanakan di jalan lingkar Alun-alun Purbalingga, Rabu (10/11).

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, pada pagi hari ini Polres Purbalingga menginisiasi peluncuran mobil vaksin dan mobil masker. Dengan maksud untuk dilakukan vaksinasi jemput bola dan pembagian masker.

“Dengan mobil vaksin bisa menjemput masyarakat yang yang tidak bisa hadir dalam vaksinasi serentak. Selain itu, mobil masker membagikan masker gratis kepada masyarakat saat operasi yustisi,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, semua harus dilakukan dengan gotong-royong dan keikhlasan. Harapannya kegiatan bisa berjalan maksimal dalam mendukung penanggulangan Covid-19 dan meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, Kabag Ops Polres PurbaIingga, Kompol Pujiono menyampaikan, mobil vaksin merupakan inovasi dari Polres Purbalingga untuk mendukung percepatan vaksinasi. Kami melakukan vaksinasi jemput bola terhadap masyarakat yang belum tersentuh vaksin.

“Selain itu, kita bagikan 25 ribu masker dukungan dari berbagai pihak. Ini sebagai salah satu langkah edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam mobil vaksin jemput bola, disiapkan 500 dosis vaksin bagi masyarakat. Sedangkan mobil masker berisi 1000 masker untuk masing-masing kecamatan.

Kabag Ops menambahkan selain vaksinasi dan pembagian masker dilakukan juga kegiatan berbagi dengan masyarakat. Melalui vaksinasi jemput bola kami bagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan peluncuran mobil vaksin dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama Forkopimda. Diserahkan secara simbolis masker dan bantuan sembako oleh Forkopimda kepada personel Polri dan TNI untuk dibagikan kepada masyarakat. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *