10/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Purbalingga Kirim Bantuan bagi Warga Terdampak Letusan Gunung Semeru

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polres Purbalingga mengirim bantuan sosial bagi warga terdampak letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan secara simbolis dilepas oleh Kapolres Purbalingga, Jumat (10/12/2021).

Bantuan sosial dari Polres Purbalingga dikirim menggunakan tiga truk boks dengan pengawalan dua kendaraan dinas Polri. Selain dari Polres Purbalingga bantuan juga berasal dari Bhayangkari Cabang Purbalingga dan Yayasan Kemala Bhayangkari Purbalingga.

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan Polres Purbalingga melalui program Polda Jateng Hadir memberikan bantuan bagi saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial kepolisian bagi masyarakat.

“Mungkin tidak banyak jumlah bantuan yang kami berikan namun harapannya bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru,” ucapnya.

Disampaikannya selain bantuan sosial kami juga mengirim satu tim Unit Dikyasa untuk membantu trauma healing bagi anak-anak di sana. Tujuannya untuk memulihkan psikologis mereka yang mungkin mengalami trauma setelah mengalami kejadian bencana alam gunung meletus.

“Kebetulan kami miliki wayang lalu lintas yang bisa digunakan untuk menghibur anak-anak korban gunung meletus di sana,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag SDM, Kompol Supriyanto selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa bantuan yang dikirimkan merupakan iuran sukarela anggota dan bantuan berbagai pihak.

Bantuan diwujudkan dalam bentuk sembako dan sejumlah barang kebutuhan masyarakat dan anak-anak korban erupsi gunung Semeru.

“Termasuk pakaian layak pakai sumbangan dari anggota Polres Purbalingga turut dikirimkan ke sana,” jelasnya.

Bantuan yang dikirimkan yaitu mie instan 446 dus, beras 4.000 Kg, Sarden 40 dus, kopi dan gula sachet 40 dus, susu sachet 48 dus, air mineral 197 dus, minyak goreng 5 dus, Sunlight 2 dus, sabun cuci 37 dus, sabun mandi 2 dus dan pasta gigi 6 dus.

Adapun sikat gigi 1 dus, masker 11.350 buah, handuk 36 buah, celana pendek 30 buah, selimut 10 buah, kaos 28 buah, Sari Kurma 250 botol, Minyak Kayu Putih 500 botol, Pampers 69 dus dan pakaian pantas pakai 19 karung. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *