20/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Purbalingga Berikan Bansos Untuk Pemulung dan Pekerja TPA di Kalipancur

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polres Purbalingga, Polda Jawa Tengah memberikan Bantuan sosial bagi para pemulung dan pekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kalipancur, Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Fannky Ani Sugiharto beserta sejumlah Pejabat Utama polres Purbalingga, Selasa (20/7/2021).

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Khususnya saat diberlakukannya PPKM Darurat,” kata Kapolres di sela pemberian bantuan.

Disampaikan Kapolres bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya berikan bantuan bagi para pemulung maupun pekerja di TPA Kalipancur Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan.

“Para pemulung maupun pekerja di TPA tentunya merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Maka dari itu hari ini kita berikan bantuan kepada mereka,” ucapnya.

Kapolres berharap dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para pemulung dan pekerja di TPA serta bisa membantu untuk kebutuhan para pemulung maupun pekerja di TPA tersebut.

Sementara itu, Suwono salah satu koordinator pemulung di TPA Kalipancur mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polres Purbalingga. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu para pemulung dan pekerja di TPA disaat pandemi seperti sekarang ini.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami di masa pandemi Covid-19,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *