19/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Kebumen Terima Asistensi PPKM Mikro dari Polda Jateng 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Hari ini, Polda Jateng menggelar kegiatan Asistensi Posko PPKM Mikro di Desa Wonosigro, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen.

Hadir secara langsung Wadir Binmas Polda Jateng, AKBP Siti Rondhijah memimpin langsung kegiatan asistensi, Kamis (19/8/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman memgatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengetahui secara langsung pengaplikasian tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Polres Kebumen dilibatkan secara langsung dalam kegiatan tracing. Asistensi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan Polres Kebumen dalam kegiatan tracing,” jelas Iptu Tugiman.

Disampaikan Iptu Tugiman, sebagai petugas tracer, Polres Kebumen membaur dengan satgas PPKM Mikro ditingkat Desa maupun Kecamatan.

“Saat melakukan tracing, data kontak erat akan diinput ke aplikasi berbasis android Silacak mobile serta dilaporkan ke kesatuan,” ungkapnya.

Selain tracing, penekanan dalam kegiatan itu adalah mendukung kegiatan percepatan vaksinasi serta Operasi Yustisi tetap dilaksanakan secara rutin di tempat umum.

Tim Asistensi juga melakukan pengecakan ruang logistik, Rumah Isoman dan tempat pemeriksaan awal serta fasilitas mobil ambulance. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *