23/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Kebumen Salurkan Bantuan Sosial 5 Ton Beras kepada Masyarakat 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Polres Kebumen, Polda Jateng salurkan 5 ton beras kepada warga masyarakat di wilayah Kebumen yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama secara simbolis melepas langsung bantuan beras yang dinamai Serbuan Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Level 4, Kamis (22/7/2021).

Kapolres menjelaskan, beras yang dibagikan kepada warga masyarakat ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat serta dari Sekretaris Negara RI.

“Kita akan bagikan ke seluruh wilayah Kabupaten Kebumen ada 26 Kecamatan. 26 Polsek menjemput menggunakan mobil patroli backbone, selanjutnya dibawa ke tiap-tiap Kecamatan,” kata Kapolres.

Setelah sampai di tiap-tiap kecamatan, bantuan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang sebelumnya telah terdata. Tiap warga yang menerima mendapatkan satu kantong beras seberat 5 Kg.

“Melalui bantuan tersebut, diharapkan akan meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain bantuan yang telah didorong tersebut, informasi yang didapat akan ada bantuan-bantuan lain dari Pemerintah Pusat selanjutnya untuk meringankan beban warga di masa PPKM Darurat.

“Kami akan berkomitmen terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara menyeluruh, terutama warga yang terdampak dari Pandemi Covid 19,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *