18/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Cilacap Siagakan 3 Pos Pengamanan Jelang Nataru

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebanyak tiga pos pengamanan disiagakan Polres Cilacap guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Cilacap.

“Kami mendirikan tiga pos pengamanan yang lokasinya berada di perbatasan Cilacap yakni Pos Sampang, Pos Mergo Dayeuhluhur dan Pos Rawaapu Patimuan,” kata Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (18/12/2021).

Kapolres menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini, salah satu tugas dan tanggung jawab bersama adalah bagaimana memutus penyebaran mata rantai Covid-19, salah satunya dengan mendirikan pos pengamanan.

“Pos kami dirikan sebagai upaya untuk mencegah dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat menjelang dan saat perayaan Nataru agar nantinya tidak menimbulkan cluster baru,” ujar AKBP Eko Widiantoro.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, selain itu, untuk melakukan pengecekan kepada pemudik, memastikan bahwa sudah memenuhi persyaratan yang diwajibkan oleh pemerintah pada saat berkunjung ke suatu wilayah dengan memiliki surat keterangan kesehatan.

Adapun pos pengamanan yang dirikan di titik-titik keramaian yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, salah satunya di perkotaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Selain upaya pencegahan penyebaran Covid-19, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas.

“Termasuk hotel dan tempat-tempat wisata, kami imbau harus mengacu sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang ada,” pungkas Kapolres. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *