25/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polres Banjarnegara Jalin Kerjasama Dengan Rutan Banjarnegara Dengan Manfaatkan Layanan Online

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka membangun komunikasi dan pendampingan warga binaan dengan keluarga, Polres Banjarnegara, Polda Jawa Tengah menjalin kerjasama dengan Rumah tahanan (Rutan) Banjarnegara.

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan kesepahaman yang dilakukan di Aula Rutan Banjarnegara, Kamis (24/6/2021).

Jalinan kerjasama itu dilakukan dengan memanfaatkan layanan online yang digagas Polres Banjarnegara dalam melayani masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan jalinan komunikasi dengan sistem digital di era pandemi ini yang menjadi suatu kebutuhan yang mendesak.

Sebelumnya, aplikasi milik Polres Banjarnegara ini juga sudah dimanfaatkan dalam meningkatan ekonomi melalui kerjasama dengan driver ojek online hingga pengusaha online shop.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, aplikasi tersebut berbasis dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“Selain itu, aplikasi ini juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk saling bantu bahu membahu dalam menghadapi permasalahan dan tantangan ke depan,” tambahnya.

Kapolres menjelaskan, kerjasama dengan rutan ini dilakukan dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi antar satuan kerja dengan penggunaan sarana layanan aplikasi yang ada.

“Sebab ini merupakan satu upaya inovasi pelayanan masyarakat demi kemajuan Banjarnegara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banjarnegara, Karyono mengatakan, aplikasi ini tentunya akan memberikan manfaat banyak pihak, termasuk satu upaya pihak rutan dalam meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat.

“Khususnya untuk warga binaan pemasyarakatan dan keluarga melalui sarana pelayanan berupa aplikasi ini. Dengan kerjasama ini, kami harapkan akan tercapai situasi yang kondusif,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *