23/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Polisi Polres Purbalingga Bantu Evakuasi Tanah Longsor di Karangmoncol

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Anggota Polres Purbalingga membantu proses evakuasi tanah longsor di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (22/10). Evakuasi dilakukan bersama dengan relawan dan sejumlah elemen masyarakat serta warga Desa setempat.

Kegiatan evakuasi dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan bersama Kabag Operasi Kompol Pujiono. Evakuasi dilakukan untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu besar yang menutup akses jalan raya.

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan bahwa hari ini pihaknya melakukan upaya pembukaan akses jalan yang tertutup tanah dan batu besar akibat tanah longsor. Kegiatan dilaksanakan bersama sejumlah elemen masyarakat.

“Evakuasi dilakukan secara manual untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu besar. Sambil menunggu alat berat mengingat untuk menghadirkan alat berat sampai lokasi cukup susah ditempuh,” jelasnya.

Diinformasikan bahwa tanah longsor terjadi di wilayah Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga. Tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, Kamis (21/10) sore lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun longsoran tanah dan batu menutup akses jalan penghubung Desa Sirau dan Desa Kramat. Sehingga diperlukan upaya evakuasi untuk membersihkan tanah dan batu di lokasi longsor tersebut. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *